Terbaru

Dukung Sail Nias 2019, TNI dan Warga Gotong-royong Bersihkan Parit

Babinsa saat gotong-royong |Foto: istimewa 
Nias,- Dalam rangka menyambut Sail Nias 2019, Babinsa Koramil 03 Idanogawo, Kodim 0213/Nias Sertu Anoita Giawa, Sertu Darwan Harefa, Koptu Bazisokhi Lase dan Koptu Syafril Gea melakukan gotong-royong bersma Warga Desa Binaan untuk membersihkan saluran parit di desa Hiliadulo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Senin (02/09/2019).

Babinsa Sertu Anoita Giawa. mengatakan bahwa Gotong royong bersama ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam rangka nendukung Sail Nias yang sebentar lagi akan digelar di Pulau Nias. 

"Selain itu, Gotong-royong ini juga dilakukan agar saluran parit tidak tersumbat atau terhalang oleh kotoran sampah serta rumput liar, sehingga limbah air pembuangan dari perumahan warga dapat mengalir dengan lancar," tuturnya. 

Pantauan wartanias.com, Puluhan warga terlihat hadir dalam gotong royong tersebut. Mereka sangat semangat dan antusias. 

"Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi tugas dan fungsi kami untuk ikut berperan serta membantu warga masyarakat bergotong royong, sehingga dengan demikian akan terjalin rasa kebersamaan, kedekatan serta keakraban dengan warga setempat, dengan itu akan selalu terbina kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,"ujarnya. 

Sementara itu, Deshasrati Gulo, Kepala Desa Hiliadulo mengaku berterimakasih kepada Babinsa Koramil 03/Idanogawo yang mau ikut meluangkan waktunya untuk bersama-sama dalam kegiatan pembersihan Lingkungan di desa mereka. 

"Apapun macam kegiatan yang ada di Desa kami, Babinsa  yang menjadi panutan kami yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Ini adalah salah satu wujud nyata semboyan TNI selalu ada untuk Rakyat," ucapnya. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara