Terbaru

Koramil 02 Gido Dukung Program Jambanisasi Untuk Warga Kurang Mampu

Program Jambanisasi oleh TNI |Foto: istimewa 
Nias,- Babinasa Koramil 02 Gido Kodim 0213/Nias,Serda Augus Damai Humendu terus menjalankan program Kodim 0213/Nias khususnya dan umumnya program TNI-AD tentang Program Jambanisasi dengan memberikan secara gratis sekaligus pembuatannya kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0213/Nias  di Wilayah Kabupaten Nias dalam mendukung program Pemerintah menuju Indonesia sehat yang dilaksanakan di Desa Somi,  Kecamatan Gido  Kabupaten Nias,  Kamis (05/12/2019). 

Serda Augus Damai Humendu mengatakan bahwa program ini merupakan program dari pemerintah dan perintah pimpinanya. 

"Dengan kegiatan program karya bakti Jambanisasi diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat dalam rangka menuju Indonesia Sehat. Kegiatan ini merupakan juga salah satu usaha TNI AD dalam serbuan teritorial untuk merealisasikan program Pemerintah dengan menyerahkan bantuan jamban kepada warga yang kurang mampu di wilayah,"ujarnya.

Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah Koramil 02 Gido Kecamatan Gido Kabupaten Nias.

"disamping itu juga akan terjalin hubungan erat kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga terbentuknya sinergisitas yang harmonis dengan pemerintahan desa dan Forkompika, khususnya di wilayah Teritorial Koramil 02 Gido," Jelasnya. 

Ia berharap Semoga Pembuatan jamban ini bermanfaat bagi masyarakat yg kurang mampu dan salah satu wujud kepedulian babinsa dalam meningkatkan kesehatan warga masyarakat lingkungan. (red-rls-babinsa) 

Iklan

Loading...
 border=