Terbaru

KPU Nias Utara Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pembentukan PPK

Rakor KPU Nias Utara |Foto: Haogo
Zega
Nias Utara,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara gelar rapat koordinasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan bupati dan wakil bupati mendatang, rabu (15/01/2020).

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Evorianus Harefa saat membuka secara resmi rapat koordinasi tersebut mengatakan bahwa perekrutan badan adhoc PPK di setiap kecamatan di kabupaten nias utara ini dilaksanakan dengan ketentuan yang ada dan disesuaikan pada persyaratan- persyaratannya.

"Kami akan melasakan perekrutan badan adhoc khusus PPK ini sesuai dengan prosedur dan tahapan-tahapan," ucap evorianus.

Sebelumnya pada rapat koordinasi itu diawali dengan laporan Sekretaris KPU Kabupaten Nias Utara, Sarozatulo Gea menjelaskan rapat koordinasi yang diselenggarakan saat itu bertujuan untuk dapat tersosialisasikan perekrutan Badan Adhoc khusus PPK dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020.

Sementara itu Bawaslu Nias Utara, Oibuala Laia dalam sambutannya di rapat koordinasi tersebut menyarankan pada pembentukan badan adhoc itu yang nantinya direkrut oleh KPU Kabupaten Nias Utara agar dilaksanakan secara profesional. 

Untuk diketahui, setelah Rapat koordinasi ini maka KPU Kabupaten Nias Utara pada bulan januari 2020 ini akan mengumumkan jadwal pendaftaran perekrutan PPK yang dapat dilamar oleh seluruh masyarakat nias utara dengan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Pada rapat koordinasi yang digelar oleh KPU Kabupaten Nias Utara ini dihadiri oleh beberapa camat, Kapolsek Lahewa, Polsek Tuhemberua, dari dinas pendidikan, dan Badan Kesbangpol Nias Utara. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...