Terbaru

Pengurus KNPI Se Kota Gunungsitoli Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Foto bersama Forkopimda dengan KNPI
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI SeKota Gunungsitoli Periode 2019-2022 resmi dilantik oleh Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara. 

Pelantikan Pengurus KNPI SeKota Gunungsitoli tersebut dilaksanakan di Depakar Resto Kota Gunungsitoli Jalan Gomo, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Selasa (28/01/2020).

Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara, Syamsul Bahri Purba dan dua orang pengurus DPD lainnya tampak hadir langsung melantik KNPI Kota Gunungsitoli tersebut. 

Pantauan wartanias.com, Ratusan pengurus DPD dan PK KNPI SeKota Gunungsitoli tampak antusias menghadiri acara pelantikan tersebut. 

Adapun pengurus inti KNPI Kota Gunungsitoli yang dilantik tersebut adalah Kariaman Zebua sebagai ketua, Gilbert Zebua sebagai Sekretaris dan Roy P Hulu sebagai Bendahara. 

Ketua KNPI Kota Gunungsitoli Kariaman Zebua dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan bahwa berdirinya KNPI di Kota Gunungsitoli sebagai daerah otonom baru tentunya didorong oleh kesadaran akan tanggungjawab pemuda dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Gunungsitoli. 

"Setelah terlaksananya musyawarah daerah, kami selaku ketua terpilih, menyusun kepengurusan lengkap dengan berupaya mengakomodir seluruh elemen pemuda baik dari kalangan kader organisasi kepemudaan maupun potensi atau aktivis pemuda di kota Gunungsitoli," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa setelah mendapatkan pengesahan dari DPD KNPI Sumut, pihaknya bergerak melakukan pembentukan pengurus kecamatan. 

"Sehingga pelantikan pada hari ini bersamaan dengan pengurus seluruh kecamatan di Kota Gunungsitoli," katanya. 

Kariaman Juga menyampaikan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan KNPI Gunungsitoli antara lain menata organisasi internal DPD, pengurus kecamatan dan konsolidasi pemantauan hubungan dengan organisasi kepemudaan. 

"Kemudian program kaderisasi dan Pemberdayaan pemuda, program keikutsertaan pemuda dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pembinaan kemasyarakatan," tuturnya. 

Kariaman juga mengatakan bahwa KNPI Kota Gunungsitoli siap mendukung dan berpartisipasi dengan pemerintah kota Gunungsitoli dalam mewujudkan visi misi pemerintah Kota Gunungsitoli. 

Sementara itu, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli dalam arahannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus KNPI Kota Gunungsitoli Periode 2019-2023 tersebut menandakan bahwa KNPI Kota Gunungsitoli telah memiliki kepengurusan yang sah dan selanjutnya akan melaksanakan program-program kerja KNPI. 

"Untuk itu saya atas nama pemerintah kota Gunungsitoli mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KNPI se-Kota Gunungsitoli pada hari ini," katanya. 

Ia berharap, para pengurus KNPI yang dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Gunungsitoli. 

Turut hadir dalam pelantikan KNPI Kota Gunungsitoli tersebut, Anggota DPD RI Badikenita Sitepu, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Forkompimda Kota Gunungsitoli, Sejumlah OPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dan ratusan anggota KNPI se Kota Gunungsitoli. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara