Terbaru

Ini Klarifikasi Dinas PUPR Nisel Siap Peningkatan Jalan Di Desa Tuindrao Godu

Jalan yang diduga asal jadi di Nisel |Foto:
Istimewa 
Nias Selatan - Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat mengklarifikasi persoalan pembangunan peningkatan jalan Di Desa Tuindaro Godu Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan. 

Hal ini disampaikan oleh Kabid Bina Marga Berkat Zebua saat dikonfirmasi wartanias.com melalui pesan singkat whatsaap, Senin (17/02/2020). 

Dia menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengkonfirmasi hal ini kepada PPK Arsennius Halu dan dari hasil yang ditemukan bahwa ruas jalan tersebut rusak akibat ulah beberapa oknum.

"Sudah kami konfirmasi ke PPK, ini kejadiannya sudah lama dan dari keterangan PPK ini terjadi sehari setelah pengaspalan ada beberapa oknum yang melakukan pengrusakan terlebih daerah tersebut memiliki kelembaban yang cukup tinggi sehingga memungkinkan aspal lama mengering,"Ujar Berkat Zebua. 

Dia menjelaskan, setelah hal ini diketahui oleh pihak rekanan dan juga pengawas lapangan mereka  langsung membuat laporan di Kepolisian pada saat itu. 

"Pihak kontraktor menganggap ini pengrusakan dan sudah membuat laporan di kepolisian dan oknum yang melakukan pengrusakan itu pun minta maaf,"Jelasnya. 

Pihaknya berharap agar setiap kesalahan yang dilakukan oleh kontraktor langsung melaporkan ke Dinas PUPR bukan melakukan pengrusakan.

"Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan bila ada yang tidak sesuai agar memberi laporan ke kami, dan saat ini juga jalan di Desa Tuindrao Godu tersebut sudah diperbaiki kembali,"Pungkasnya (Tri Buaya)
Tes

Iklan

Loading...
loading...