Terbaru

Ketua IPK Nias Utara Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Covid-19

Pengurus IPK Nias Utara |Foto: istimewa 
Nias utara,- Semakin maraknya informasi tentang wabah Corona Virus Diese (Covid-19), DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Nias Utara menghimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan tidak terlalu panik, sabtu (28/3/2020).

"Kita berharap khususnya masyarakat Nias Utara dan masyarakat kepulauan Nias pada umumnya untuk tidak terlalu panik, dan terus meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi menyebarnya Covid-19 ini serta memperhatikan instruksi Menteri kesehatan dan juga kepala daerah terkait antisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kebersihan lingkungan dan mengenakan masker jika berinteraksi diluar rumah," imbau Ketua DPD IPK Nias Utara, Anuari Zendrato.

Selain itu, Pihaknya juga mengapresiasi tindakan pemerintah kabupaten Nias utara yang telah menganggarkan 3,5 Milyar untuk penanganan virus corona diese (Covid-19) ini, dan berharap secepatnya dapat terealisasikan untuk kepentingan masyarakat Nias Utara, dan anggaran tersebut dapat tepat sasaran.

"Saya rasa semua harus bersinergitas untuk mengantisipasi menyebarnya covid-19 ini, pemda nias utara ada baiknya menggandeng organisasi-organisasi masyarakat yang ada di nias utara sehingga pendistribusian alat-alat atau pun penyemprotan disinfektan dapat segera terlaksana hingga ke pelosok. Saya sebagai Ketua DPD IPK Kabupaten Nias Utara telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran IPK Nias Utara untuk turut bersama-sama dalam pencegahan covid-19 ini," pungkasnya.

Anuari Zendrato juga berharap kepada Dians Perhubungan di masing-masing kabupaten/kota dikepulauan nias untuk memperketat pengawasan pintu masuk dan keluar utamanya di Bandar Udara Binaka dan Pelabuhan- Pelabuhan untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 ini di pulau Nias. (Haog├┤ Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...