Terbaru

Komisi I DPRD Gunungsitoli Gelar Rapat Pembahasan Sejumlah Laporan Masyarakat

Komisi I DPRD saat rapat |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli melaksanakan rapat dalam rangka membahas sejumlah laporan masyarakat terkait permasalahan di dalam desa, Selasa (17/03/2020).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kota Gunungsitoli tersebut turut dihadiri oleh wakil ketua DPRD, Herman Jaya Harefa selaku koordinator komisi I DPRD Kota Gunungsitoli yang kebetulan bermitra dengan pemerintahan Desa.

"Dimasa sidang I dan memasuki masa sidang II, rata-rata laporan yang di terima oleh DPRD adalah terkait masalah dana desa, dugaan penyalahgunaan kewenangan, dugaan korupsi dan berbagai masalah lainnya," kata Herman dalam keterangannya, Selasa (17/03/2020).

Menurut dia terkait permasalahan tersebut, dibutuhkan keseriusan dalam menyelesaikan  masalah dana desa, baik dari DPRD terlebih kepada inspektorat Kota Gunungsitoli untuk menyelesaikannya sehingga dana desa dapat dipergunakan sebagai mana mestinya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Gunungsitoli, Saharman Harefa saat dikonfirmasi Wartanias.com, mengatakan bahwa rapat tersebut dilaksanakan guna merespon dan menanggapi langsung laporan keberatan dari masyarakat.

"Kemarin kita membahas berbagai laporan masyarakat terkait permasalahan di dalam desa, termasuk ada salah satu permasalahan tentang batas desa yang ada di salah satu kecamatan di Gunungsitoli," sebut Saharman, Rabu (18/03/2020).

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini desa mengalami berbagai permasalahan yang harus segera ditangani dan diatasi guna meminimalisir hal-hal yang dapat merusak tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara