Terbaru

Pemkab Nias Barat Kembali Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19

Rakoor Pemkab Nias Barat |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Pemerintah Kabupaten Nias Barat kembali menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19 di Wilayah Nias Barat yang berlangsung di Ruang Alun-alun Pendopo Bupati Nias Barat, Jumat, 27-03-2020.

Pada Rakoor tersebut setiap peserta sebelum memasuki tempat rakoor, dilakukan pengecekan suhu tubuh, membersihkan tangan dengan hand Sanitizer dan tempat duduk dibuat jarak sekitar 1 M.

Rakor tersebut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Mewakili DPRD, Kapolres Mewakili Dandim, Ephorus ONKP, Sekum BNKP, Tokoh Masyarakat, OKP, LSM dan Pers.

Pada kesempatan itu, Bupati Faduhusi Daely mengatakan bahwa rakoor hari ini, dilakukan untuk membahas pencegahan dan lebih tersosialisasikan pencegahan Covid-19 ditengah tengah masyarakat.

Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan menghimbau agar masyarakat mematuhi Maklumat Kapolri agar tidak berkerumun dan pihaknya pasti membubarkan apapun kegiatan masyarakat seperti pesta pernikahan, Acara Duka dan kegiatan kemasyarakatan lainnya untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di Wilayah Nias Barat.

Sekum BNKP juga mengatakan bahwa BNKP mematuhi himbauan pemerintah, mulai minggu, 29 Maret 2020 Ibadah di Gereja ditiadakan dialihkan dengan Ibadah dirumah masing-masing.

Senada dengan itu, Gereja ONKP juga segera mengambil kebijakan untuk kegiatan Peribadatan akan dilaksanakan  dirumah masing-masing. 

Sebelumnya kata Pastor Purwo mengatakan bahwa Gereja Katolik sudah diinstruksikan agar Umat beribadat dirumah masing masing.

Dalam pertemuan itu, cukup banyak masukan dan himbauan berkaitan dengan kesiapan Pemkab dalam menangani apabila ada Pasien yang terjangkit.

Pihak Pemerintah Desa juga diminta agar dapat mengalokasikan Anggaran Dana Desa untuk pencegahan Covid melalui Pemberdayaan dan Penyemprotan Disinfektan diwilayah Desa demi Pencegahan Covid19. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara