Terbaru

Pemda Nias Utara Perketat Pengawasan Kerumunan Warga di Pasar Tradisional

Rapat gusus tugas Covid-19 Nias utara |Foto:
Haogo Zega 
Nias Utara,- Untuk mencegah Corona Virus Disease (Covid-19), Bupati Nias Utara akan memperketat pengawasan kerumunan warga di beberapa pasar tradisional (bahasa nias: Harimbale) di wilayah Nias utara. 

Hal tersebut diterangkan oleh Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara saat rapat bersama seluruh personil Gugus Pencegahan Covid-19 di Aula pertemuan Tafaeri Nias Utara, kamis (16/4/2020).

"Kita rencanakan harus menempatkan personil Satpol PP dengan bekerjasama dengan TNI-Polri di titik-titik kerumunan warga seperti pasar tradisional yang ada diwilayah nias utara supaya selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lain," tegas Ingati.

Menurutnya Perlu ada sinergitas bersama, perlu gerakan bersama sehingga kita masing-masing personil dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab ini, masih ada yang sembuyi-sembunyi melakukan kegiatan ibadah, termasuk pekan, maka untuk untuk itu mari kita memberikan pemaham secara kekeluargaan supaya surat edaran itu dari pemerintah pusat dapat dipatuhi bersama, kita harus sosialisasikan dan kita laksanakan hingga didaerah.

Dari penjelasannya, bahwa akhir-akhir ini beberapa pasar tradisional di nias utara masih terjadi kerumunan antara penjual dan pembeli, beberapa tempat gereja dan mesjid masih ada yang menjalankan kegiatan ibadah.

"Sampai saat ini belum ada yang terpapar positif covid-19 di Nias Utara, untuk itu seluruh personil gugus ini harus secara terus-menerus memberi himbauan kepada keluarga, famili dan orang lain menghindari kerumunan- kerumunan orang banyak karena dengan itu dapat memutus penyebaran covid-19 ini," kata Ingati. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...