Terbaru

Relawan Desa Lawan Covid-19 Di Umbubalodano Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Relawan Desa saat bersiap semprot disinfektan
|Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Umbubalodano Kecamatan Sitoluori lakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

Ketua Relawan Desa Covid-19 Desa Umbubalodano, Karianus Zega kepada wartanias.com menyampaikan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan oleh timnya guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease ini, rabu (8/4/2020).

"Disinfektan yang kita terima di desa umbubalodano yang diberikan oleh pemerintah kabupaten melalui melalui pak camat sitoluori sebanyak sepuluh liter, dan itulah yang kita semprotkan disepuluh dusun desa umbubalodano utamanya di rumah-rumah warga saat ini, tim relawan desa umbubalodano ketika ada bahan disinfektan itu selalu siap untuk melakukan pencegahan covid-19 ini," tutur Karianus Zega yang juga sebagai Kepala Desa Umbubalodano.

Selain itu, kelangkaan bahan-bahan disinfektan, masker, hand sanitizer dan alat-alat lainnya merupakan kendala yang dihadapi oleh tim relawan desa lawan covid-19 desa umbubalodano itu saat ini.

"Kita telah menganggarkan biaya pencegahan Covid-19 ini melalui dana desa yang saat ini sedang menunggu penetapan APBDes, akan tetapi kelangkaan bahan-bahan ini nantinya menjadi terkendala, ya kita akan tetap berupaya," ucapnya.

Karianus Zega pun menghimbau seluruh masyarakat desa umbubalodano untuk bersama-sama mencegah covid-19 ini, karena menurutnya pencegahan itu dimulai dari diri sendiri dan di keluarga, selalu menerapkan pola hidup bersih, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak sebagaimana himbauan dari pemerintah pusat. (Haogô Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...