Terbaru

Dua Warga Hinako Belum Ditemukan, Wabub Nias Barat Langsung Turun Memantau

Wabub Nias Barat saat pantau proses
Pencarian |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Dua warga Desa Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat yang hilang saat memancing di perairan laut Hinako pada Kamis malam (30/4/2020) sekira pukul 23.00 WIB hingga saat ini belum ditemukan. Wabup Nias Barat, Khenoki Waruwu langsung turun memantau di Pantai Sirombu.

Pantauan wartanias.com di lapangan, Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 15.00 WIB tim Basarnas yang melakukan pencarian telah kembali ke daratan. Namun kedua korban belum juga ditemukan.

Hubertus Marunduri (45) dan Ampera Marunduri (24) hilang pada, Kamis (30/4/2020) sekira pukul 23.00 WIB ketika memancing di laut Hinako. Kemudian dilakukan pencarian terhadap kedua korban pada Jumat (1/5/2020) setelah ada laporan dari kepala Desa Hinako bahwa dua orang warganya hilang dan belum pulang kerumah.

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi oleh kepala BPBD Nias Barat Filifo Daeli dan rombongan turun langsung memantau perkembangan pencarian terhadap korban di Pantai Sirombu.

"Hingga saat ini kedua korban tersebut belum ditemukan. Begitu juga peralatan korban seperti perahu, alat pancing dan lainnya juga belum ditemukan," ujar Wabup Nias Barat kepada wartawan di Sirombu, Sabtu (2/5/2020).

Khenoki Waruwu mengatakan, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian. Terhadap dua orang warga Hinako yang hilang. kita juga sudah koordinasi dengan Basarnas agar terus melakukan pencarian hingga korban ditemukan.

Kita berharap agar kedua korban ditemukan dengan selamat, dan mengingat cuaca buruk akhir akhir ini, wabup berharap agar nelayan dapat lebih berhati hati.

"Kepada para nelayan di wilayah Nias Barat juga diharapkan agar tetap hati apalagi saat ini cuaca kurang mendukung," harapnya. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...