Terbaru

Selain 3,5 M, Pemkab Nias Utara Masih Siapkan Dana Lain Untuk Pencegahan Covid

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara
| Foto : Haogo Zega
Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara siapkan dana selain 3,5 miliar untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu diterangkan oleh Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara saat diwawancarai wartanias.com di Lotu, kamis (30/4/2020).

"Bukan hanya anggaran 3,5 miliar, bahkan lebih dari itu telah kita siapkan untuk pencegahan dan penanganan covid ini," ucap Ingati.

Saat ini pun, pihaknya sedang melakukan sosialisasi secara terus-menerus kepada masyarakat tentang pencegahan covid-19 ini.

M Ingati Nazara mengakui, akibat covid-19 ini masyarakat Nias Utara terdampak sosial ekonominya, dan sesuai yang diamanatkan pemerintah pusat akan diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, dan juga melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Yang tidak tercover di dalam BLT dan DTKS itu nanti maka pemerintah daerah masuk untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya.

Diakhir keterangannya, Ingati Nazara menyampaikan hingga saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19 di Nias Utara, meski demikian pihaknya tetap menyiapkan anggaran.

"Jika ada yang terpapar maka kita siapkan anggaran untuk penangananya, kita berdoa supaya di nias utara tidak ada yang terpapar covid ini," kata Ingati mengakhiri. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...