Terbaru

Pasien Covid-19 'RL' Di Gunungsitoli Akhirnya Sembuh

RL (baju hitam) bersama tim medis |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Pasien RL, yang merupakan salah seorang warga di kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli yang sebelumnya  positif Covid-19 pada Kamis (02/07/2020) lalu, kini dinyatakan telah sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya. 

Informasi tersebut disampaikan oleh tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli saat menggelar konferensi pers terkait penyampaian kondisi kesehatan lanjutkan pasien RL setelah menjalani perawatan serta isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli yang merupakan Rumah Sakit Rujukan penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias.

"Saat ini RL, sudah dinyatakan sembuh total setelah menjalani perawatan di RSUD Gunungsitoli. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh tim medis khusus penanganan pasien Covid-19 di RSUD Gunungsitoli yang ditandatangani langsung oleh direktur RSUD Gunungsitoli," sebut kordinator sekretariat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, Kamis (09/07/2020).

"Pengambilan hasil Swab TCM telah dilaksanakan secara berturut-turut dari tanggal 08 Juli hingga 09 Juli 2020, dan hasilnya Negatif Covid-19," tegas Agustinus.

Agustinus juga menyebutkan bahwa selama RL dirawat di RSUD Gunungsitoli, biayanya akan diklaim oleh pihak RSUD Gunungsitoli.

"Kemungkinan biaya selama RL dirawat, akan diklaim oleh pihak RSUD Gunungsitoli," sebut Agustinus.

Dia juga memberitahukan bahwa saat ini RL masih berada di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli dan rencananya akan dipulangkan kepada keluarga pada Jum'at tanggal 10 Juli 2020. 

"Pemulangan RL akan ditangani oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli. Bagaimana caranya,  itu kembali pada teknis yang akan diterapkan oleh Dinas terkait," tambahnya. 

Selanjutnya terkait proses perawatan yang diterapkan serta jenis obat yang diberikan kepada  pasien RL selama dirawat di RSUD, Agustinus mengatakan bahwa itu teknis dari tim medis RSUD  Gunungsitoli.

"Terkait hal itu, pihak Rumah Sakitlah yang lebih mengetahui. Itu tentunya mereka memiliki teknis sendiri," ujarnya.

Dari konferensi pers itu juga, Agustinus yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli berharap agar masyarakat tetap mengikuti himbauan protokoler kesehatan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

Pada konferensi Pers yang digelar di ruang pertemuan lantai I kantor Walikota Gunungsitoli, Agustinus Zega turut didampingi oleh, Wakapolres Nias, AKBP Yafao Harefa, pihak Kodim 0213/Nias, dan sejumlah ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dan juga awak Media. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...