Terbaru

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Perayaan HUT Gereja AMIN Ke-75

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat hadiri HUT Gereja AMIN |Foto: istimewa 

Gunungsitoli (16/5/2021) - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE.,M.Si menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Angowuloa Masehi Indonesia Nias (AMIN) ke 75 dengan Tema "Aine Tahalö Halöwö Söaya" (Yohane 9:71) di Gereja AMIN jema'at Helefanikha, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Minggu (16/5/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa gereja AMIN merupakan salah satu mitra Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam membangun moral, mental dan karakter masyarakat. Agar tujuan pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah dapat tercapai.

" Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik perayaan Hari Ulang Tahun Gereja AMIN ke 75. Bagi Pemerintah Kota Gunungsitoli Gereja AMIN menjadi salah satu mitra yang sangat strategis untuk mendukung semua kegiatan - kegiatan di Pemerintahan dalam meningkatkan iman, terutama bagi setiap warga jemaat Geraja AMIN di Kota Gunungsitoli," ujarnya.

Wakil Walikota juga menyampaikan bahwa pembangunan tidak hanya dilakukan secara fisik. Namun diperlukan pembangunan karakter dan moral. Untuk itu diharapkan melalui momentum hari ulang tahun tersebut, Gereja AMIN dapat melakukan peningkatan dalam segi pelayanan kepada setiap jemaat. 

" Untuk itu kita harus lebih peka melihat kondisi - kondisi warga jemaat di Gereja AMIN. Ini pekerjaan kita semua, bagaimana kita bisa melihat persoalan ini kedepan dan menyelesaikannya," harap Wakil Walikota.

Mewakili Majelis Sinode Gereja AMIN, Anotona Gea, S.Pd., MM saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa dari sejarah perkembangan gereja AMIN, sejak berdiri hingga sekarang ada berbagai tantangan dan menjadi beban bersama, agar kedepan ada perbaikan dan perkembangan.

"Kalau kita ketahui banyak beban terutama buat majelis. Keadaan Gereja AMIN secara keseluruhan, bahwa masih banyak jemaat kecil yang belum bisa memenuhi kebutuhan pelayanan. Karena itu kalau kita bergenggaman tangan sesuai tema, semua itu bisa diselesaikan," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Anotona menyampaikan harapan agar pekerjaan pelayanan, yang banyak orang rasakan berat melakukannya. Melalui majelis persoalan itu dapat diselesaikan, serta berharap Tuhan selalu memberkati Gereja AMIN sampai selama - lamanya.

Pada acara tersebut juga dibacakan sejarah berdirinya Gereja AMIN oleh Pdt. Em. FS. Gea, STh. Kata pengembalaan oleh Ketua Umum Gereja AMIN, Bishop Odödögo Larosa, M.Div dan Khotbah oleh Sekretaris Gereja AMIN, Pdt. Idaman Gulo, S.Th.

Turut hadir dalam acara tersebut, Nyonya Venny Sowa'a Laoli, Sekretaris Daerah, Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdangangan dan Perindustrian, dan Asisten I Pemerintah Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...