Terbaru

Forum Group Discussion RPJMD Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE., M.Si, membuka secara resmi pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Rancangan RPJMD Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu 28 Juli 2021.

Sekretaris Bappeda Kota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate’e, SSTP., MAP selaku Panitia Pelaksana Kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan FGD ini selama 3 (tiga) hari berturut-turut, mulai Rabu tanggal 28 s.d. Jumat tanggal 30 Juli 2021.

Dalam arahan dan bimbingannya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Focus Group Discussion ini merupakan forum strategis bagi Perangkat Daerah dan seluruh pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati secara objektif Rencana Strategis Perangkat Daerah dengan mempedomani Rancangan RPJMD Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026 dengan tujuan memperoleh masukan dalam rangka penajaman tujuan, sasaran, dan strategi pada arah kebijakan sesuai visi misi Pemerintah Daerah melalui target program dan kegiatan.

”Kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan FGD ini, saya harapkan memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dan pertimbangan yang rasional serta argumentatif terhadap setiap aspirasi masyarakat, terutama yang berkembang saat ini,” harap Walikota Gunungsitoli.

Mengakhiri arahannya, beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap antisipatif terhadap Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan drastis di wilayah Kota Gunungsitoli.

Setelah pembukaan FGD selesai, dilanjutkan dengan penyampaian ekspose dari 5 (lima) Pimpinan OPD terkait tentang Rencana Strategis masing-masing Perangkat Daerah yakni dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Gunungsitoli, Kasatpol Pamong Praja Kota Gunungsitoli, dan Inspektur Kota Gunungsitoli yang dipandu oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Gunungsitoli, Ir. Nur Kemala Gulo sebagai moderator.

Pelaksanaan Focus Group Discussion dihadiri oleh para Staf Ahli Walikota Gunungsitoli, Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, segenap Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, para Kepala Bagian Setda Kota Gunungsitoli, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan UPT Cabang Dinas Provinsi Sumatera Utara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli, para Pimpinan Ormas/OKP, LSM/ Organisasi Profesi Keagamaan Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Forum Anak Kota Gunungsitoli, Insan Pers, dan hadirin lainnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=