Terbaru

Era Larasati Zega, The Queen's of Gambit Kota Gunungsitoli

Era Era Larasati Zega, The Queen's of Gambit Kota Gunungsitoli

|Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Baru-baru ini Netflix mengeluarkan serial drama yang berjudul The Queen's Gambit.

The Queen's Gambit menceritakan seorang wanita yang memiliki keahlian dalam bermain catur.

Pemeran utama The Queen's Gambit yaitu Anya Taylor Joy, yang berperan sebagai Beth Harmon, seorang ahli catur yang menjadi juara di pertandingan nasional hingga internasional.

Adalah Era Larasati Zega. Siswi Kelas 12 MIPA ini patut dijuluki The Queen's of Gambit Kota Gunungsitoli.

Era Larasati meraih juara satu pada turnamen catur tingkat pelajar yang digelar oleh DPD KNPI Kota Gunungsitoli pada pada 5 sampai 6 November 2022 lalu di gedung KNPI Kota Gunungsitoli.

Larasati Zega mampu mengalahkan pecatur lainnya yang ikut bertanding di gedung KNPI Kota Gunungsitoli tersebut. Adapun pecatur yang ikut dalam turnamen itu adalah masing-masing utusan terbaik sekolah dalam bermain catur tingkat SMP dan SMA sederajat se Kota Gunungsitoli. 

Yang membuat bangga, Siswi SMA Swasta Lentera Harapan Gunungsitoli itu bahkan ikut mengalahkan pecatur laki-laki yang menjadi utusan sekolahnya. 

Remaja yang memiliki hobi tenis meja dan membaca buku itu, mengaku senang dan gembira bisa membawa harum nama sekolahnya dalam ajang bergengsi tersebut. 

"Saya senang dan haru. Akhirnya saya bisa membawa harum nama sekolah saya yakni Lentera Harapan se Kota Gunungsitoli pada turnamen catur itu," ujarnya.


Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Karya Septianus Bate'e menjelaskan bahwa turnamen catur yang digelar tersebut sebagai salah satu upaya KNPI untuk meningkatkan daya saing generasi Unggul masa depan.

"Sesuai tagline DPD KNPI Kota Gunungsitoli yakni Generasi Unggul, maka melalui turnamen catur tingkat pelajar ini digelar sebagai salah satu upaya KNPI dalam mempersiapkan dan menciptakan generasi-generasi unggul Kota Gunungsitoli kedepan," ujarnya.

Ia mengatakan, Turnamen Catur Tingkat Pelajar sekota Gunungsitoli ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Gunungsitoli. 

Karya juga mengaku sangat bangga dengan Era Larasati Zega siswi SMA Lentera Harapan  Gunungsitoli tersebut. 

"Saya bangga melihatnya, meski seorang perempuan, adik kita itu mampu bersaing dan bahkan mampu mengalahkan pecatur lainnya dan menjadi juara satu. Ini prestasi yang luar biasa," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa penyerahan hadiah kejuaraan turnamen catur tersebut akan dilaksanakan pada acara pelantikan DPD KNPI Kota Gunungsitoli periode 2022-2025 di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli yang direncanakan pada 19 November 2022 mendatang. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=