Terbaru

Kompol S.K Harefa Jabat Wakapolres Nias, Kompol Arius Zega Jadi Kabag Ops

Kompol S.K Harefa,  Kompol Arius Zega, AKP Ibe J. Harefa
Foto : Humas Polres Nias 

Gunungsitoli - Komesaris Polisi (Kompol) S.K Harefa resmi dilantik pada jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Nias dan Kompol Arius Zega dilantik sebagai Kabag Ops Polres Nias dan AKP Ibe J. Harefa sebagai Kabagren Polres Nias.

Pelantikan tersebut terlihat saat Kapolres Nias AKBP Luthfi memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres Nias, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek di Halaman Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara No. 01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Jum’at (09/12/2022) pagi.

Dalam Kegiatan tersebut bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Polairud AKP A. Lase dan Komandan Upacara Ipda Listono dan dihadiri oleh Pejabat utama, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lilis Luthfi, Kapolsek jajaran, Para Perwira serta Personil Polres Nias dan Ibu-ibu Pengurus Cabang Bhayangkari Cabang Nias. 

Sebelum dilantik, Kompol S.K. Harefa jabat sebagai Kabagops Polres Nias, Kompol Arius Zega Jabat Kabagren Polres Nias sedangkan AKP Ibe J. Harefa sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tuhemberua. 
Kapolres Nias AKBP Luthfi

Kapolres Nias AKBP Luthfi dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara sertijab yang dilaksanakan ini mempunyai makna yang sangat penting. Kata dia, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian, juga untuk memenuhi kebutuhan Personil melalui mekanisme dan tahapan tata kelola managemen Sumber Daya Manusia yang benar. 

"Oleh sebab itu, mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi Organisasi maupun pribadi Personil yang bersangkutan," ungkap AKBP Luthfi.

"Sebagai mata rantai keberhasilan Polri dari tingkat pusat hingga ke kewilayahan, dimanapun kita ditugaskan, jabatan apapun yang kita emban, tugas Polri tetap sama yaitu sebagai penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," sambung AKBP Luthfi. 

Lebih lanjut Luthfi menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya jangan pernah terhasut pada hal-hal negatif terkait Sukuisme, Agama, Ras ataupun  Politik praktis. 

"Ingatlah selalu bahwa Personil Polri merupakan pengemban tugas yang  mulia, yang selalu berazaskan pada Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya," pungkasnya. 

"Kepada pejabat Waka Polres Nias yang baru, Saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Saya yakin saudara bisa membantu saya dalam menjalankan tugas pengawasan, pengendalian dan mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi di Polres Nias serta memberikan saran pertimbangan kepada saya dalam hal pengambilan keputusan yang berkaitan dengan tugas pokok Polri," ucapnya.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek atas jabatan baru. Menurutnya tugas dan tanggung jawab saat ini akan semakin tinggi.

"Tingkatkanlah berbagai hal baik yang telah kita capai selama ini serta lakukan berbagai upaya terobosan agar kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan laksanakan evaluasi berkala terhadap kinerja personilnya serta berikan kepastian hukum secara profesional dan hindari komplain yang timbul dari masyarakat akibat tindakan yang tidak sesuai prosedur," pesan Kapolres Nias.

Selanjutnya kepada Kompol S. Tarigan, AKP Galih R.H., AKP J. Sidabutar dan Ipda Hesena Ziliwu, Kapolres Nias juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasama, loyalitas, dedikasi mereka selama bertugas baik sebagai Kasat maupun sebagai Kapolsek. 

"Saya berpesan agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan ditempat tugas yang baru dengan tetap mengacu pada program presisi Polri yang telah diimpelementasikan disemua sentra pelayanan kepolisian yaitu pelayanan Prima, sikap proaktif dan bekerja dengan profesional. Secara pribadi saya mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati saudara selama kita bersama di Polres Nias," ucap Kapolres Nias mengakhiri Amanatnya.

Untuk diketahui selanjutnya yang menjadi Kapolsek Tuhemberua dijabat AKP Rusbeny yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Labuhan Batu, Kasat Lantas Polres Nias yang lama AKP Galih R.H mendapat Jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Asahan, Kasat Lantas Polres Nias dijabat AKP M.P. Pardede yang sebelumnya menjabat Wakasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kasat Intelkam Polres Nias Kompol S. Tarigan mendapat jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Sumut, Jabatan Kasat Intelkam Polres Nias digantikan oleh Iptu Budi Immanuel Tarigan yang sebelumnya sebagai Pamin Subbagdoklit Baganalisis Dit Intelkam Polda Sumut, Kasat Resnarkoba Polres Nias AKP J. Sidabutar menjadi Kasat Resnarkoba Padang Sidimpuan, Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Nias digantikan oleh Iptu Andri Gomgom Tua Siregar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Siantar Timur, Iptu Firdaus Panjaitan yang sebelumnya KBO Sat Lantas Polres Asahan menjabat sebagai Kapolsek Gido, Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu menjabat KBO Sat Reskrim Polres Nias dan Jabatan Kapolsek Lahewa dijabat oleh Iptu Sugiabdi. (Ferry Harefa /Humas Polres Nias).

Iklan

Loading...
 border=