Terbaru

Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana BOSP Tahun 2023


Gunungsitoli,- Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai ketentuan yang berlaku serta bebas temuan di satuan pendidikan, maka Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli melaksanakan Sosialisasi Keuangan khususnya Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) tahun 2023.

Pembukaan Sosialisasi itu dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2023, di Ruang Rapat 3, Kantor Wali Kota Gunungsitoli yang dihadiri Oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu, Kepala Bappelitbang, Karya S. Batee, S.STP.,MAP, dan Sekretaris BPKPD, Arlyn E. Zega, M.Si  dan Irban III,  Imelda Harefa, SE dari Inspektorat Kota Gunungsitoli, pejabat administrator dan pelaksana kegiatan lingkup Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dan Koordinator Pengawas Sekolah.

Kegiatan tersebut bertujuan agar Kepala Satuan Pendidikan dan Bendahara Sekolah  mampu mengelola keuangan Sekolah dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Kepala Satuan Pendidikan bersama dengan Bendahara mampu menyusun Anggaran Sekolah sesuai Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana BOSP tahun 2023, Bendahara BOSP mampu melakukan Penatausahaan Keuangan yang bersumber dari Dana BOSP, Pengurus Barang mampu melakukan Penatausahaan Aset yang bersumber dari Dana BOSP dan Agar Satuan Pendidikan mengetahui hasil temuan dan evaluasi terhadapat pengelolaan Dana BOSP.

Adapun narasumber dan materi kegiatan pada Sosialisasi ini adalah

1. Penyusunan RKAS yang baik dan tepat sasaran di satuan pendidikan oleh Karya S. Batee, S.STP.,MAP sebagai Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli 

2. Penatausahaan Keuangan yang bersumber dari dana BOSP Oleh Hiras HP. Lumbantoruan, SE dari BPKPD Kota Gunungsitoli.

3. Penatausahaan Aset/ Barang Milik Daerah yang bersumber dari dana BOSP Oleh Yermin Zebua, SE dari BPKPD Kota Gunungsitoli.

4. Pemantauan dan evaluasi Pengelolaan Dana BOSP, oleh Imelda Harefa, SE, IRBAN III dari Inspektorat Kota Gunungsitoli.

5. Sosialisasi Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana BOSP Tahun 2023 dan Penyusunan ARKAS oleh Tim Manajemen BOS Kota Gunungsitoli, Fatizanolo Ndruru, S.Pd, dkk. 

Peserta kegiatan terdiri dari Kepala Satuan Pendidikan dan Bendahara Dana BOSP jenjang PAUD/PKBM/SKB, SD dan SMP Negeri dan Swasta sekota Gunungsitoli sejumlah 472 orang. kegiatan ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 27 s.d 31 Maret 2023. (Red)

Iklan

Loading...
 border=