Terbaru

Dua Cabor Dilombakan pada Festival Olahraga Karang Taruna Desa Faekhu

Gunungsitoli ,- Untuk meningkatkan keakraban dan memberikan manfaat dan kebaikan dengan terjaganya rasa persaudaraan, Karang Taruna Desa Faekhu kembali menggelar Festival Olahraga Karang Taruna Se-Kota Gunungsitoli Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Faekhu bekerjasama dengan Pemerintah Desa Faekhu. Pembukaan dibuka secara resmi oleh Camat Gunungsitoli Selatan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Agusnaldo Ley, SST, bertempat di Lapangan Futsal FFC (Faekhu Football Club) Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Sabtu 15 Juli 2023.

Disampaikannya, bahwa Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Selatan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan festival olahraga Karang Taruna Se-Kota Gunungsitoli Tahun 2023. Ini merupakan wadah untuk mengembangkan generasi muda dalam kegiatan olahraga maupun dalam kegiatan sosial.

“Kami berharap kepada Pemerintah Desa Faekhu dan BPD Desa Faekhu kiranya kedepan tetap mendukung kegiatan seperti ini, karena ini merupakan cikal bakal menghasilkan bibit-bibit generasi muda terbaik dalam bidang olahraga di Desa Faekhu. 

“Kami juga informasikan bahwa, satu-satunya Karang Taruna yang berjalan di Kecamatan Gunungsitoli Selatan hanyalah Desa Faekhu dari sejak pelantikan tahun lalu juga telah mengadakan kegiatan festival olahraga hingga saat ini berlanjut kembali. Kami sangat mengapresiasi dan sangat bangga. Kita berharap kiranya kegiatan ini jangan hanya sampai di desa saja, kalau memungkinkan bisa masuk ke tingkat kota, provinsi hingga ke tingkat pusat,” ucapnya mengakhiri.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Faekhu Dedi Marianus Harefa juga menyampaikan bahwa kegiatan festival olahraga Karang Taruna Desa Faekhu merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh pemuda/pemudi untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam berolahraga serta kebersamaan. 

“Ini merupakan festival yang kedua. Kegiatan ini terselenggara karena adanya dukungan semua elemen masyarakat yang terlibat dalam setiap kegiatan. Kami dari Pemerintah Desa Faekhu sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara, panitia dan seluruh anggota Karang Taruna Desa Faekhu yang telah berpatisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan festival Karang Taruna yang ke dua kalinya. Saya mengharapkan kepada semua peserta, marilah kita mengikuti festival olahraga ini supaya dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh peserta serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan pengalaman bagi semua peserta,” pesannya 

Ada 2(dua) cabang olahraga yang akan dilaksanakan yaitu cabang olahraga futsal dimulai dari tanggal 15 Juli s.d 13 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal FFC dan cabang olahraga tenis meja dilaksanakan tanggal 01 Agustus s.d 13 Agustus 2023 bertempat di Balai Pertemuan Desa Faekhu.

Turut hadir Ketua Karang Taruna Kota Gunungsitoli Warman Jaya Zega, SKM.,MM, Ketua Karang Taruna Desa Faekhu Meisoniman Harefa, SH, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Mewakili Undangan Naomi Harefa, SH,MH, Penyuluh Agama Kristen Desa Faekhu dan para hadirin

Iklan

Loading...
 border=