Terbaru

Bappelitbang Kota Gunungsitoli Raih Juara I Lomba Inovasi Daerah Tahun 2023


Gunungsitoli,- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan ( Bappelitbang)daerah Kota Gunungsitoli meraih Juara I lomba Inovasi Daerah Pemko Gunungsitoli Tahun 2023.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua langsung menyerahkan penghargaan kepada Bappelitbang usai upacara pengibaran Bendera pada HUT KemRI ke-78 di lapangan merdeka Kota Gunungsitoli, Kamis (17/08/2023).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bappelitbang Pemko Gunungsitoli Karya Septianus Bate'e. 

Adapaun pemenang Lomba Inovasi Kota Gunungsitoli (LiGu) Tahun 2023 adalah

Juara I : Layanan e-Ra / Bappelitbang Daerah Kota Gunungsitoli.

Juara II : KONSOLIDASI (Konsultasi Desain Gratis) / Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli. 

Juara III : Tanya Izin / Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Gunungsitoli.

Kategori UPTD se-Kota Gunungsitoli adalah Juara I : Sampahku Sahabatku / UPTD SMP Negeri 1 Gunungsitoli

Kategori Kecamatan se-Kota Gunungsitoli MONALISA (Monitoring dan Pelayanan Di Desa) / Kecamatan Gunungsitoli Utara

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bappelitbang Daerah Kota Gunungsitoli, Karya S. Bate'e, SSTP, MAP kepada wartanias.com mengucapkan terimakasih sekaligus bersyukur dimana Perangkat Daerah yang telah dipimpin olehnya terpilih sebagai salah satu terbaik dalam hal inovasi daerah.

"Saya mengapresiasi hasil lomba sekaligus mengucap syukur atas penghargaan yang telah diberikan. Tentu ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh personil bappelitbang Kota Gunungsitoli," ujarnya.

Menurut dia, inovasi daerah menjadi sangat penting terutama dalam roda pemerintahan, serta alur birokrasi yang terus di-reformasi tidak terkecuali perencanaan pembangunan daerah.

Layanan ini secara berkala akan terus dievaluasi dan dikembangkan baik dari konsep maupun platform digital yang digunakan sehingga semakin terintegrasi terhadap proses formal perencanaan yang telah ada.

"Kedepan, kita semua berharap layanan ini akan semakin memadukan para stakeholder perencanaan sehingga perencanaan yang dibuat dapat mewujudkan Kota Gunungsitoli yang Unggul," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=