Terbaru

Dinsos Gunungsitoli Fasilitasi CDRM & CDS Terkait Proyek DIGNITY

Gunungsitoli,- Dinas Sosial Kota Gunungsitoli memfasilitasi pertemuan bersama antara Center for Disaster Risk Management & Comunity Development Studies (CDRM & CDS) dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli terkait pelaksanaan Proyek Disability Inclusion Through Strengthening Local to National Policy and Capacity (DIGNITY), 20/10/2023

Proyek DIGNITY merupakan rangkaian program kegiatan inklusi bagi disabilitas melalui penguatan kapasitas dan kebijakan yang dimulai dari tingkat daerah hingga nasional. Proyek DIGNITY adalah proyek yang diajukan oleh Pusat Rehabilitasi YAKKUM (PRY) dan kemudian menjalin kerjasama dengan organisasi masyarakat setempat, salah satunya adalah CDRM & CDS yang berada di Sumatera Utara serta menjadikan Orang Dengan Disabilitas Psikososial (ODDP) atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sebagai target utama dalam proyek dimaksud. 

Tujuan akhir dari Proyek Dignity adalah akses layanan dasar, perlindungan pada penyandang disabilitas terhadap kekerasan, peningkatan sumber mata pencaharian, perubahan sistem untuk mendukung perubahan, dan koalisi organisasi penyandang disabilitas dalam mempromosikan kebijakan yang inklusif disabilitas.

Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut dengan baik Proyek DIGNITY dimaksud dan menyampaikan harapan agar dalam pelaksanaan tetap mengutamakan komunikasi dan koordinasi dengan beberapa dinas terkait terutama dalam hal yang bersifat teknis di lapangan. Pertemuan kali ini turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Gunungsitoli, Bappelitbang Kota Gunungsitoli, Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kabag Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Tim CDRM & CDS dan Pendamping Rehabilitasi Sosial Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
 border=